Cawapres Pilihan Jokowi di Pilpres 2019

Cawapres Pilihan Jokowi di Pilpres 2019
Cawapres Pilihan Jokowi di Pilpres 2019

Presiden Joko Widodo secara resmi mengumumkan akan kembali mencalonkan diri dalam pemilu Presiden 2019. Dengan mengusung aspirasi kelompok nasionalis relijius, Joko Widodo memilih sosok ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma’ruf Amin sebagai calon wakil Presiden (Cawapres).

Dengan didampingi ketua Umum partai politik koalisi pengusungnya, petahana Presiden Joko Widodo pada Kamis (9/8/2018) secara resmi mengumumkan dirinya akan kembali terjun dalam kontestasi memperebutkan kursi nomor satu di Indonesia dalam Pemilu Presiden 2019.

“Setelah mendengar masukan ulama, ketua umum partai dan seluruh pengurus partai dari relawan di seluruh tanah air dan tentunya aspirasi dari masyarakat luas, Saya memutuskan untuk kembali mencalonkan diri sebagai calon Presiden RI periode 2019 -2024. “ tegas Jokowi dalam jumpa pers di kawasan Menteng Jakarta Pusat.

“Keputusan ini merupakan tanggung jawab besar saya yang erat kaitannya dengan cita-cita untuk meneruskan mimpi besar Indonesa maju dalam melanjutkan pembangunan yang merata dan berkeadilan di seluruh pelosok nusantara dalam period eke-2 kepemimpinan saya,”  tambahnya.

Kejutan muncul ketika Joko Widodo mengungkapkan sosok yang akan mendampinginya sebagai calon wakil presiden (cawapres) periode 2019-2024 adalah KH. Ma’ruf Amin, seorang ulama senior yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia.

Joko Widodo menyatakan KH Ma'ruf Amin adalah sosok ulama dengan pengalaman luas yang pas mewakilinya.

“Beliau adalah sosok utuh tokoh agama yang bijaksana, beliau pernah duduk di legislatif anggota DPRD, DPR RI, MPR RI, Wantimpres Rais PBNU dan juga ketua MUI. Dalam kaitannya dengan Kebhinekaan KH Ma’ruf Amin juga saat ini menjabat sebagai Dewan pembinaan Ideologi Pancasila.”

Cawapres Pilihan Jokowi di Pilpres 2019 Photo: KH. Ma'ruf Amin (kiri) dipilih Presiden Joko Widodo (kanan) sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampinginya dalam Piplres 2019. (Antara/Wahyu Putro)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News