Cawapres Prabowo? PKS: Habib Salim atau Ustaz Abdul Somad

Cawapres Prabowo? PKS: Habib Salim atau Ustaz Abdul Somad
Prabowo Subianto diapit Habib Salim (kiri) dan Sohibul Iman. Foto: istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyatakan partainya siap menerima pilihan Prabowo Subianto soal calon wakil presiden di Pilpres 2019.

Pilihannya sesuai dengan yang direkomendasikan ijtimak ulama yang digelar di Jakarta, Jumat (27/7) kemarin, yakni Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri atau Ustaz Abdul Somad.

"Kami menerima rekomendasi yang isinya dua nama, maka kalau pun bukan Ustaz Salim yang diputuskan nantinya, kami menerima," ujar Sohibul, di DPP PKS, Jakarta, Senin (30/7).

Sohibul mengakui, dua nama yang direkomendasikan ijtimak ulama akan dibahas terlebih dahulu dengan sejumlah partai yang selama ini identik dengan partai oposisi. Yaitu Gerindra, PAN, PKS dan tambahan Partai Demokrat.

Nama yang disepakati nantinya juga akan disampaikan terlebih dahulu ke Majelis Syuro PKS. Meski demikian, pimpinan pusat partai berlambang bulan sabit kembar dan padi ini, bakal meyakinkan majelis syuro terkait pilihan yang nantinya diambil.

"Nanti kami sampaikan ke Majelis Syuro. Kami akan berusaha menyampaikan ke Majelis Syuro pilihan ijtimak. Intinya, sikap PKS mengajak Gerindra untuk membicarakan, kami menerima mana yang disepakati," pungkas Sohibul. (gir/jpnn)


PKS menerima rekomendasi terkait cawapres Prabowo yang berisi dua nama, Habib Salim atau Ustaz Abdul Somad.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News