Habib Salim atau Abdul Somad, Prabowo Merasa Cocok

Habib Salim atau Abdul Somad, Prabowo Merasa Cocok
Sejumlah petinggi PKS dan Gerindra melakukan pertemuan di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Senin (30/7) petang. Foto: Ken Girsang/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah petinggi Partai Gerindra dipimpin Prabowo Subianto menyambangi kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan TB Simatupang, Jakarta, Senin (30/7) petang.

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, dalam pertemuan itu Prabowo Subianto menyampaikan dua hal.

Yaitu, terkait hasil Ijtima para ulama yang digelar di Jakarta, Jumat (27/7) lalu dan perkembangan penjajakan koalisi dengan Partai Demokrat.

Menurut Sohibul, ijtima ulama sebelumnya merekomendasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Kemudian, Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri dan Ustaz Abdul Somad sebagai cawapres pendamping Prabowo.

"Terkait rekomendasi Ijtima, Prabowo menyampaikan pada dasarnya menerima dua paket capres - cawapres tersebut," ujar Sohibul.

Habib Salim atau Abdul Somad, Prabowo Merasa Cocok

Selanjutnya, Gerindra dan PKS, kata Sohibul kemudian, bakal melakukan komunikasi dengan partai politik lain yang terlibat dalam Ijtima ulama tersebut. Misalnya Partai Amanat Nasional (PAN) untuk membicarakan hasil rekomendasi tersebut.

"Terkait progress komunikasi dengan Pak SBY, kami sepakat koalisi harus diperluas dengan menerima Demokrat. Karena itu kami sepakat komunikasi dengan Demokrat diperkuat," katanya.

Soal cawapres Prabowo, ketum Gerindra itu merasa tidak ada masalah berpasangan dengan Habib Salim Segaf atau Ustaz Abdul Somad.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News