CCTV tak Berfungsi, ATM Bank Danamon Dibobol

CCTV tak Berfungsi, ATM Bank Danamon Dibobol
CCTV tak Berfungsi, ATM Bank Danamon Dibobol
SAMPIT - Keinginan polisi untuk mengetahui pelaku percobaan pembobolan, mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Danamon di galeri Jalan HM Arsyad Sampit buyar. Sebab, setelah polisi melakukan penyelidikan, ternyata rekaman CCTV tidak memperlihatkan sosok pelaku.

Padahal Sat Reskrim Polres Kotim sangat berharap pelaku dapat terekam CCTV. "Kami sudah menerima surat balasan dari pimpinan Bank Danamon, yang menyatakan upaya pembobolan ATM itu tidak terekam kamera CCTV," terang Kasat Reskrim Polres Kotim AKP Wahyu Rohadi SIK, Kamis (4/10).

Sehingga, kata dia, dengan alasan itulah pihak Bank Danamon tidak menyerahkan rekaman kepada kepolisian. Sebelumnya, Polres Kotim melayangkan surat permohonan meminta rekaman CCTV. Kendati demikian, pimpinan Bank Danamon beralasan, kalau tidak ada aktivitas mesin ATM. Maka, CCTV tidak berfungsi seperti umumnya.

Wahyu menjelaskan, alasan bank yang menyebutkan tidak ada aktivitas ATM, seperti penarikan uang. Kamera CCTV di ATM otomatis merekam kalau ada aktivitas. Sedangkan dalam galeri mesin ATM, satu-satunya CCTV hanya yang ada di dalam mesin.

SAMPIT - Keinginan polisi untuk mengetahui pelaku percobaan pembobolan, mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Danamon di galeri Jalan HM Arsyad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News