Cedera Lagi, Serena Mundur

Cedera Lagi, Serena Mundur
Cedera Lagi, Serena Williams Mundur. Foto: IST

jpnn.com - Di nomor tunggal putri, unggulan pertama Serena Williams akhirnya mengikuti jejak sang kakak, Venus, menarik diri dari turnamen Tiongkok Terbuka karena cedera lutut. Serena sedianya akan bertanding melawan Samantha Stosur dari Australia untuk memperebutkan satu tiket ke babak empat besar, Jumat (3/10).

Lutut petenis berusia 33 tahun itu cedera ketika bertanding melawan Lucie Safarova di babak ketiga yang ia menangi dalam tiga set 6-1, 1-6, 6-2. “Saya mulai merasakan sakit di awal pekan ini. Saya mulai tidak nyaman kemarin malam (saat ingin melawan Safarova). Saya hampir saja tidak masuk lapangan, walaupun akhirnya bermain. Saya rasa itu yang membuat cedera jadi tambah buruk,” katanya seperti dilansir dari Reuters.

Gangguan pada lutut kiri Serena membuat petenis asal Amerika Serikat itu paling tidak nyaman saat melepaskan servis. Pasalnya ia mendarat di kaki kiri lebih dulu. “Paling terasa saat servis karena ketika bergerak itu tidak masalah walaupun saya tidak banyak bergerak karena saya berusaha untuk sedikit mungkin bergerak. Saya akan melakukan scan MRI karena sebelum ini selalu tidak ada waktu buat melakukannya. Kita lihat apa hasilnya nanti,” ujar Serena.

Dengan mundurnya Serena, Stosur berhak melaju ke babak empat besar. Petenis non unggulan itu akan bertemu juara Wimbledon Petra Kvitova yang juga diuntungkan dengan mundurnya Venus Williams di babak ketiga akibat terjangkit virus. Kvitova sendiri sebelumnya menang atas Roberta Vinci dari Italia dengan straight set 7-6, 6-4.

Serena yang baru merebut titel Grand Slam ke-18 di AS Terbuka bulan lalu, juga terpaksa mundur dari Wuhan Terbuka karena sakit. “Ini sedikit frustasi, terutama harus mundur dari sini (Beijing). Ini turnamen besar buat saya karena sebagai juara bertahan selalu ingin melakukan yang terbaik buat mempertahankan gelar. Itulah kenapa saya memutuskan tampil walaupun sakit di Wuhan,” papar Serena.

Satu laga semifinal lainnya akan menyajikan partai antara Maria Sharapova dengan Ana Ivanovic. Masha masih terlalu perkasa buat kompatriotnya, Svetlana Kuznetsova yang menyerah dalam dua set langsung 0-6, 4-6. Sementara Ivanovic tak harus memeras keringat lantaran unggulan kedua, Simona Halep juga mundur karena cedera. (dim)


Di nomor tunggal putri, unggulan pertama Serena Williams akhirnya mengikuti jejak sang kakak, Venus, menarik diri dari turnamen Tiongkok Terbuka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News