Cedera, Misbakhus Solikin Lega Babak 8 Besar Ditunda

Cedera, Misbakhus Solikin Lega Babak 8 Besar Ditunda
Misbakhus Solikin (6) dkk selebrasi. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Gelandang Persebaya Surabaya Misbakhus Solikin selalu tampil di enam laga babak 16 besar Liga 2.

Meski tidak selalu tampil penuh, Misbakhus Solikin merupakan andalan di lini tengah. Sayangnya dia kini mengalami cedera otot tendon kiri sehingga memaksanya harus istirahat.

Cedera itu didapatnya kala Persebaya melawan Kalteng Putra di laga pemungkas grup C. Saat itu, pemain yang akrab disapa Mis itu berusaha untuk merebut bola yang tidak dalam penguasaan siapapun.

Sayangnya, gelandang Kalteng Putra Dennis Buinney juga berlari ke arah bola. Alhasil, kaki kiri Mis malah terkena tendang oleh Dennis.

Oleh sebab itu, pemain yang berstatus sebagai wakil kapten Persebaya itu kini wajid untuk menjalani terapi. Kemarin (16/10), dia menjalaninya untuk kali kedua di sebuah klinik kawasan Darmo Permai.

Dia diterapi transcutaneous electrical nerve stimulation (TENS) dan ultrasound. Sesekali dia meringis tanda sakit saat memasuki sesi terapi laser.

“Memang masih sakit sekali rasanya. Dipakai jalan saja kurang nyaman. Sejauh ini saya belum berani untuk gerak terlalu banyak jadi lebih pilih istirahat saja,” kata pemain bernomor punggung 6 itu kepada Jawa Pos.

Menurut Dokter Tim Adhimas Hapto Prakoso, Mis harus rutin untuk menjalani terapi agar bisa cepat sembuh.

Misbakhus Solikin merupakan andalan di lini tengah. Sayangnya dia kini mengalami cedera otot tendon kiri sehingga memaksanya harus istirahat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News