Cedera Parah Saat Lawan Persija, Kiper PSMS Bakal Absen Lama

Cedera Parah Saat Lawan Persija, Kiper PSMS Bakal Absen Lama
Pelatih Djadjang Nurdjaman dan kiper Abdul Rohim saat temu pers beberapa waktu lalu. Foto: pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan menerima kabar buruk jelang laga away kontra PSIS Semarang pada Minggu (15/4) mendatang.

Pasalnya, dari pemeriksaan medis, kiper Abdul Rohim dinyatakan mengalami cedera ligamen.

Ini adalah hasil atau keputusan berat yang sejatinya ingin dihindari tim pelatih sejak cedera Rohim muncul di tengah-tengah laga lawan Persija, Jumat (6/4) di Stadion Teladan, lalu.

Dokter Tim PSMS, dr Indra Feriadi menjelaskan Rohim menderita Posterior Cruciate Ligament (PCL) atau cedera ligamen terkuat pada lutut.

“Iya fixed PCL, ligamen belakang. Kemarin kita takutkan ACL (Anterior Cruciate Ligament ACL) atau ligamen depan. Ternyata ACL dia aman, PCL yang enggak. Dan ini memang sama-sama butuh penyembuhan lama. Delapan minggu ini dulu kita pantau,” jelasnya, Rabu (11/4/2018) malam.

Cedera pada Ligamen Posterior Cruciate terjadi apabila menekan secara langsung pada bagian depan lutut ketika lutut ditekuk, seperti saat membentur dasbor dalam kecelakaan mobil atau jatuh dengan keras pada lutut yang ditekuk.

Ligamen juga dapat tertarik atau teregangkan dalam cedera yang memutar lutut, yang dapat terjadi jika Anda mendarat secara tidak tepat setelah melompat.

Dimana nantinya Abdul Rohim akan dirawat, lanjut dr Indra masih belum diputuskan. “Ini masih dicari rumah sakit yang terbaiknya dimana. Kalau untuk fisio di RS Colombia Asia,” ungkapnya.

PSMS Medan menerima kabar buruk jelang laga away kontra PSIS Semarang pada Minggu (15/4) mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News