Cegah Kebakaran Hutan, Kemenhut Butuh Rp200 Miliar

Cegah Kebakaran Hutan, Kemenhut Butuh Rp200 Miliar
Cegah Kebakaran Hutan, Kemenhut Butuh Rp200 Miliar
 JAKARTA-  Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan menyebutkan pihaknya telah menggelontorkan uang sebesar Rp200 miliar untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Kebakaran hutan dan lahan selalu menjadi permasalahan di musim kemarau, yaitu antara Juni hingga Agustus.

"Angaran tahun ini dibutuhkan sekitar Rp200 milar. Anggaran ini digunakan untuk penyediaan berbagai peralatan, petugas lapangan dan biaya-biaya lainnya,"  jelas Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan di Kantor Kemenko Kesra, Kamis (26/5).

Dijelaskan,  kebakaran hutan dan lahan merupakan permasalahan rutin yang terjadi setiap musim kemarau, khususnya di daerah-daerah seperti di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Ada enam daerah yang rawan terjadinya kebakaran, yaitu Sumatera Utara, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

"Daerah-daerah yang rawan ini menjadi perhatian kita. Bagaimana menyiapkan personil, mengoptimalkan penanggung jawab di sektor kehutanan dan kemitraan. Termasuk pemerintahan daerah, baik kabupaten/kota maupun provinsi," ujarnya.

 JAKARTA-  Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan menyebutkan pihaknya telah menggelontorkan uang sebesar Rp200 miliar untuk mencegah terjadinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News