Cegah Korupsi, PNS Harus Terapkan Hidup Sederhana

Cegah Korupsi, PNS Harus Terapkan Hidup Sederhana
Cegah Korupsi, PNS Harus Terapkan Hidup Sederhana
BEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengingatkan kepada jajarannya untuk menerapkan pola hidup sederhana. Menurutnya, praktik hidup sederhana ini bisa mencegah korupsi.

Penegasan tersebut dilakukan saat forum Rapat Koordinasi SKPD Pemkot Bekasi, usai upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Balai Kota Bekasi, Senin (1/10). Menurut Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, peningkatan kesadaran bagi pegawai negeri sipil di jajaran Pemkot Bekasi sangat penting agar mampu memberikan pelayanan publik yang lebih maksimal. Salah satunya adalah kesadaran pola hidup sederhana.

”Harus diakui, di era sekarang, menerapkan pola hidup sederhana memang tidak mudah. Tapi jika dimulai dengan niat yang sungguh-sungguh, pasti bisa terwujud,” ulas Bang Pepen, sapaan akrab Rahmat Effendi.

Dengan pola hidup sederhana, lanjut Rahmat Effendi, praktik tindak pidana korupsi yang selama ini menjadi momok bisa diminimalisir. ”Dengan kesederhanaan, siapapun tidak lagi memiliki hasrat berlebih untuk mendapat kekayaan dengan segala cara, salah satunya dengan korupsi. Ini bisa dimulai. Dan jika kesadaran seperti ini bisa dikembangkan di seluruh wilayah Indonesia, bukan hanya impian jika Indonesia bisa terbebas dari korupsi,” tegas Rahmat Effendi.

BEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengingatkan kepada jajarannya untuk menerapkan pola hidup sederhana. Menurutnya, praktik hidup sederhana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News