Cegah Penyakit Jantung dengan Cara Ini, Cukup 30 Menit

Cegah Penyakit Jantung dengan Cara Ini, Cukup 30 Menit
Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi (kanan atas) dan Penasihat Nutrisi Herbalife Nutrition Dr. Rimbawan (kiri atas) dalam Nutrition Talk. Foto tangkapan layar zoom

jpnn.com, JAKARTA - Penyakit kardiovaskular seperti jantung koroner atau jantung iskemik menjadi salah satu  penyebab kematian terbanyak di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan, lebih dari 17 juta orang di dunia mengidap penyakit jantung dan pembuluh darah. Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2018, angka penderita penyakit jantung dan pembuluh darah semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Setidaknya, 15 dari 1.000 orang atau sekitar 2.784.064 individu di Indonesia menderita penyakit jantung.

Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi mengatakan, pihaknya mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat untuk mengurangi angka penyakit tidak menular, seperti jantung, hipertensi, dan diabetes dengan berkontribusi pada kampanye gaya hidup sehat di Indonesia.

“Kami meyakini bahwa hidup sehat itu dibangun dari keseimbangan nutrisi dan olahraga teratur. Kami juga melakukan berbagai kampanye edukasi gaya hidup sehat yang selaras dengan misi perusahaan,” kata Andam dalam Nutrition Talk secara daring, Kamis (9/6).

Dia menambahkan penting untuk meningkatkan kesadaran tentang penyakit jantung, tidak hanya bagi diri sendiri, tetapi juga untuk orang-orang di sekitar.

Menurunkan beban penyakit kardiovaskular di Indonesia tidak hanya tugas salah satu pihak, tetapi peran semua lapisan masyarakat. 

"Sudah waktunya berkomitmen untuk bersama-sama menurunkan insidensi dan beban penyakit kardiovaskular dimulai dari langkah yang sederhana," ucap Andam Dewi.

Penyakit Jantung menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia, para ahli nutrisi memberikan tips bagaimana mencegahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News