Cegah Rabies, Anjing Liar Dibantai

Cegah Rabies, Anjing Liar Dibantai
Cegah Rabies, Anjing Liar Dibantai
BANDA ACEH--Seksi peternakan, Dinas Perikan, Kelautan dan Pertanian (DPKP) Kota Banda Aceh melakukan pembasmian terhadap anjing liar di seluruh  gampong di Sembilan kecamatan yang ada di ibukota Provinsi Aceh ini.

Pembasmian anjing liar dengan cara meracun ( eliminasi) dilakukan DPKP, untuk mencegah menular penyakit rabies . Peracunan anjing liar ini dimulai, Rabu (27/10) di Kecamatan Jaya Baru. Sebanyak 28 ekor anjing liar berhasil diracun.

Kepala Seksi (Kasi) Peternakan, DPKP Kota Banda Aceh, Drh Mustafa Merdu kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN) kemarin mengatakan, pembasmian anjing liar sebagai menyambut visit Banda Aceh year 2011, juga upaya pencegahan penyakit rabies akibat digigit anjing.

“Kita terus melakukan eliminasi anjing liar di semua gampong di semua kecamatan yang ada di Banda Aceh, ini untuk mengantisipasi menularnya penyakit rabies kepada warga yang disebabkan gigitan anjing, karena potensi rebies lebih tinggi menular dari  gigitan anjing,” sebutnya.

BANDA ACEH--Seksi peternakan, Dinas Perikan, Kelautan dan Pertanian (DPKP) Kota Banda Aceh melakukan pembasmian terhadap anjing liar di seluruh 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News