Celtics Kembali tak Berkutik

Celtics Kembali tak Berkutik
KEOK: Paul Pierce (kanan) dan Kevin Garnett (kiri) yang timnya dikalahkan Brooklyn Nets. FOTO: USATODAY
BOSTON- Boston Celtics memiliki pekerjaan rumah besar menghadapi babak playoff NBA 2013. Betapa tidak. Selama musim regular, penampilan tim pengumpul gelar juara terbanyak NBA tersebut memang sangat angin-anginan. Tak hanya ketika tandang, Celtics juga kerap tak berkutik saat berlaga di kandang sendiri. Terbaru, mereka dibekuk Brooklyn Nets dengan skor 93-101 dalam laga yang digelar di TD Garden, Boston, Kamis WIB.

jpnn.com - Kekalahan tersebut kian meneguhkan dominasi Nets atas Celtics. Musim ini, Nets sudah memetik tiga kemenangan dari empat pertemuan mereka. Celtics kini masih memiliki tiga pertandingan sisa untuk minimal mempertahankan posisinya di peringkat ketujuh klasemen sementara.

Namun, mereka sudah kalah 2,5 pertandingan atas Atlanta. Sebaliknya, kemenangan tersebut membuat Nets kian dekat merengkuh posisi keempat klasemen wilayah timur sekaligus mendapatkan home court advantage.

Kekalahan Celtics tak lepas dari performa Nets yang memang lebih baik. Deron Williams menyumbangkan double double dengan 29 poin dan 12 assist untuk Nets. Performa gemilang Williams dilengkapi Brook Lopez yang berhasil mendonasikan 21 angka. Sementara, Joe Johnson menyumbangkan 20 poin.

“Sangat nyaman. Saya bisa menyerang dan mendapatkan tembakan sepuluh kali. Itu membantu meningkatkan kepercayaan diri kami, sekaligus membuat mereka jatuh,” terang Williams setelah pertandingan.

Di kubu Celtics, Paul Pierce masih menjadi andalan dengan raihan 23 angka. Jeff Green menambah 11 angka, sama dengan yang dicetak Kevin Garnett.

“Saya memberikan kredit untuk Deron Williams. Dia sangatlah agresif,” tegas pelatih Celtics Doc Rivers. (jos/mas/jpnn)


BOSTON- Boston Celtics memiliki pekerjaan rumah besar menghadapi babak playoff NBA 2013. Betapa tidak. Selama musim regular, penampilan tim pengumpul


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News