Cendekiawan Anggap Revolusi Mental Justru Kandas di Tangan Jokowi

Cendekiawan Anggap Revolusi Mental Justru Kandas di Tangan Jokowi
Cendekiawan Anggap Revolusi Mental Justru Kandas di Tangan Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Cendekiawan muda yang juga pengamat politik, Yudi Latif menilai batalnya pemberian nama Kabinet Trisakti dan diganti menjadi Kabinet Kerja menjadi indikasi adanya hambatan mental dan tidak percaya diri di antara para pemimpin bangsa saat ini. Ia khawatir rasa tidak percaya diri itu membuat para penguasa tidak mampu membela kepentingan bangsa sendiri.

"Faktanya, kabinet tidak diberi nama Trisakti. Itu terjadi karena ada hambatan mental yang tidak percaya pada diri sendiri dan tidak ada mampu membela kepentingan bangsa sendiri," ujar Yudi dalam diskusi di DPR RI, Jakarta, Senin (18/12).

Direktur Eksekutif Reform Institute itu menambahkan, belajar dari nama kabinet itu maka Joko Widodo (Jokowi) justru mengandaskan sendiri ide tentang revolusi mental. Padahal, revolusi mental didengang-dengungkan Jokowi saat kampanye pemilu presiden lalu.

Yudi menuturkan, Jokowi saat menyusun kabinet justru lebih mengedepankan kepentingan pengusaha dan elite politik.  "Jadi, revolusi mental itu sudah terpental di tangan Jokowi itu sendiri," imbuh mantan Wakil Rektor Universitas Oaramadina Jakarta ini.(fas/jpnn)


JAKARTA - Cendekiawan muda yang juga pengamat politik, Yudi Latif menilai batalnya pemberian nama Kabinet Trisakti dan diganti menjadi Kabinet Kerja


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News