CEO Message #11 Menpar Arief Yahya: Go Digital or You’ll Die

CEO Message #11 Menpar Arief Yahya: Go Digital or You’ll Die
Arief Yahya. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sebagai Mantan Dirut PT Telkom, Menteri Pariwisata Arief Yahya bukan kebetulan jika terus-terusan berbicara soal Go Digital Be The Best. 

Arief bukan ingin disebut gaya-gayaan, biar disebut selera masa kini. Tiga puluh tahun lebih, orang nomor satu di Kemenpar itu bergulat dengan digital dan IT. Dan dia tidak menemukan jawaban lain, kecuali “Go Digital” untuk menerobos proyeksi spektakuler 20 juta wisman di tahun 2019.

“Kalau ada platform yang lebih baik dari digital, silakan bawa ke saya. Mari kita bedah, mari kita uji. Sejauh ini, saya masih berkeyakinan, hanya dengan cara yang tidak biasa, bisa mendapatkan hasil yang luar biasa! Dan cara yang luar biasa itu, adalah digital,” kata Arief Yahya mengawali rapat pimpinan di lantai 16, sesaat sebelum membacakan CEO Message #11. (adv/jpnn)

Berikut adalah CEO Message yang dia beri judul tegas: Go Digital!

The more digital, the more personal.
The more digital, the more professional.
The more digital, the more global.

Rakornas Kemenpar ketiga berlangsung istimewa karena mengambil tema Go Digital. Tema ini tentu saja bukan asal keren-kerenan, tapi sudah menjadi urgensi semua untuk merambah ranah digital dalam mewujudkan visi 20 juta wisman di tahun 2019. 

Kemenpar harus melakukan transformasi digital, tanpa itu tak mungkin bisa mewujudkan visi menantang.

''Saya tidak main-main dengan tema Go Digital ini. Ini bukanlah sekedar omongan dan slogan semata, tapi akan saya wujudkan secara kongkrit. Secara serius saya akan merombak pola pikir dan cara kerja Kemenpar menjadi semakin digital. Caranya dengan mendorong sebanyak mungkin digital initiatives di kementerian ini,'' katanya.

JAKARTA - Sebagai Mantan Dirut PT Telkom, Menteri Pariwisata Arief Yahya bukan kebetulan jika terus-terusan berbicara soal Go Digital Be The Best. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News