CEO Porsche Berhenti, Merger dengan VW Kian Dekat

CEO Porsche Berhenti, Merger dengan VW Kian Dekat
KEPUTUSAN - Porsche kini dinyatakan bersiap untuk menuntaskan keputusan mergernya dengan Volkswagen, terutama dengan munculnya berita pengunduran diri CEO mereka. Foto: Getty Images.
MUNICH - Kamis (23/7), Porsche secara resmi mengumumkan bahwa CEO mereka, Dr Wendelin Wiedeking, telah mengundurkan diri. Disampaikan pula lewat press release-nya, Matthias Macht, yang selama ini menjabat kepala produksi di perusahaan otomotif itu, akan menduduki jabatan yang ditinggal tersebut.

Peristiwa ini, oleh sebagian orang dipandang sebagai langkah yang akan memuluskan jalan bagi pengambilalihan Porsche oleh Volkswagen (VW). Disebutkan juga, seperti diberitakan situs CNN, turut mengundurkan diri pada saat bersamaan Kepala Keuangan Porsche, Holger Haerter.

"Dalam beberapa pekan terakhir, Wiedeking dan Haerter telah memikirkan dan berkesimpulan, bahwa pengembangan strategis Porsche ke depan ... akan lebih baik tanpa ada mereka di dalamnya," demikian antara lain isi pernyataan dari perusahaan itu.

"Mereka berdua memandang langkah ini sebagai sumbangan yang signifikan bagi situasi saat ini, serta demi mendukung pembentukan sebuah perusahaan mobil yang terintegrasi," papar keterangan itu pula.

MUNICH - Kamis (23/7), Porsche secara resmi mengumumkan bahwa CEO mereka, Dr Wendelin Wiedeking, telah mengundurkan diri. Disampaikan pula lewat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News