Ceramah Agama di Puasa Perdana

Ceramah Agama di Puasa Perdana
Ceramah Agama di Puasa Perdana
JAKARTA - Puasa hari pertama Menteri Pendidikan Nasional (kemendiknas) M. Nuh memberikan ceramah agama di Masjid Baitut Tholibin Kemendiknas. Selama bulan ramadhan Kemendiknas menjadwalkan adanya penyegaran spiritual melalui ceramah agama setiap usai salat Duhur. Nuh didapuk memberikan ceramah pada hari pertama puasa.

Nuh mengungkapkan, dirinya bersyukur bisa berbagi ilmu melalui ceramah. Dia mengajak jemaah salat duhur untuk mendoakan umat yang berhalangan berpuasa. "Mungkin karena sakit atau keadaan yang tidak memungkinkan. Mari kita doakan bersama-sama," ujarnya.

Mantan rektor ITS Surabaya itu mengakui, tak banyak perusahaan dan instansi yang memberikan waktu lebih kepada karyawannya untuk menunaikan ibadah. "Alhamdulilah kita yang disini, meski sebentar, tapi akan ada ceramah setiap selesai salat duhur," tandasnya.

Di Masjid itu, kata dia, selain dijadwalkan adanya ceramah agama juga akan diselenggarakan rutin salat terawih dan tadarus. "Ini kesempatan kita semua yang tidak sempat melakukan ibadah di rumah, bisa datang ke Masjid ini," ucap mantan menteri komunikasi dan informasi (menkominfo) itu. Dalam ceramahnya, Nuh menceritakan tentang suri taudalan sahabat Nabi Muhammad. Sebelum menyajikan ceramah, Nuh turut melakukan salat duhur berjamaah di masjid tersebut. (nuq)

JAKARTA - Puasa hari pertama Menteri Pendidikan Nasional (kemendiknas) M. Nuh memberikan ceramah agama di Masjid Baitut Tholibin Kemendiknas. Selama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News