Cerita Atiqah Hasiholan Menjadi Gadis Batak

Cerita Atiqah Hasiholan Menjadi Gadis Batak
Atiqah Hasiholan. Foto: Instagram/atiqahhasiholan

jpnn.com, JAKARTA - Aktris Atiqah Hasiholan belakangan disibukkan dengan film anyarnya berjudul Pariban Idola dari Tanah Jawa.

Dalam film tersebut dia ditantang menjadi seorang gadis Batak bernama Uli yang didekati oleh paribannya, Moan (Ganindra Bimo) dari Jakarta.

Beruntung, Atiqah tidak kesulitan dalam memerankan peran sebagai gadis Batak. Sebab dia mengaku memang memiliki garis keturunan Batak dari dulunya.

"Proses pendalaman peran Uli di Film Pariban Idola dari Tanah Jawa cukup mudah, karena memang keturunan Batak. Tapi selain itu ada banyak orang Batak yang ikut terlibat di pembuatannya, membuat proses pendalaman karakter menjadi jauh lebih mudah," kata Atiqah kepada JPNN, Rabu (9/1).

Istri Rio Dewanto ini juga merasa tertolong mendalami karakter lantaran lingkungan selama syuting. Dia berbaur dengan banyak orang serta mengetahui berbagai budaya di sana.

"Waktu itu juga kita syuting cukup lama di Samosir, di sana sempat bergaul dan ngobrol sama masyarakat setempat. Melihat orang-orang yang bikin kerajinan Batak, orang-orang yang ada di pasar dan lapo juga. Beberapa pemeran pendukung juga orang samosir asli, jadi saya mempelajari karakteristik mereka juga dari situ," jelas Atiqah.

Film Pariban Idola dari Tanah Jawa bercerita tentang Moan (Ganindra Bimo) sosok pemuda Batak yang sudah lama tinggal di Jakarta. Meski usianya sudah menginjak 37 tahun, tetapi dia belum juga punya pacar. Situasi ini membuat ibunya yang bermukim di Samosir pusing dan harus turun tangan. Lalu memaksa Moan untuk mudik dan menikah dengan sepupunya, Uli (Atiqah Hasiholan).(mg3/jpnn)


Aktris Atiqah Hasiholan belakangan disibukkan dengan film anyarnya berjudul Pariban Idola dari Tanah Jawa.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News