Cerita dari Pembuat Motor Chopperland yang Dibeli Jokowi

Cerita dari Pembuat Motor Chopperland yang Dibeli Jokowi
Presiden Joko Widodo saat menerima pesanan motor Chopperland. Foto: Biro Pers

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menerima langsung pesanan satu unit motor kreasi jenis Chooper yang dibelinya dari Elders Garage, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (20/1).

Motor kreasi tersebut diantar langsung oleh pembuatnya, Heret dkk.

Heret mengatakan bahwa motor tersebut dinamakan chopperland. “Chopperland ini jadi motor yang pertama, itu yang warna gold, itu motor (kreasi) pertama kami,” ujar Heret saat mengantar pesanan presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi.

Untuk Elders Garage dan mitranya, Chopperland ini merupakan motor produksi perdana. Heret bercerita bahwa motor tersebut pernah dibawanya ke Istana Bogor, saat acara Sumpah Pemuda 2017 lalu.

"Pada waktu itu pas acara Sumpah Pemuda, kami bawa ke sini dan Pak Jokowi tertarik, setelah itu ditanyakan berapa harga jualnya, gitu, kami coba kalkulasi di Rp 140 juta,” ungkap Heret.

Sedangkan Vero, rekan Heret, menduga ketertarikan suami Iriana terhadap motor bercorak gold tersebut karena posisi setang yang agak tinggi.

“Chopper itu memang posisi duduknya lebih rendah, lebih santai tapi setangnya agak tinggi. Mungkin wajar juga Pak Jokowi tertarik karena melihat posisi duduknya lebih santai aja daripada motor-motor lain,” tutur Vero.

Vero menjelaskan bahwa motor modifikasi tersebut banyak menggunakan produk lokal, seperti rangka dan jok. Khusus rangka mereka buat di Jakarta, jok kulitnya produksi Bandung.

Motor Chopperland tersebut banyak menggunakan produk lokal. Khusus rangka, dibuat di Jakarta. Sementara jok kulitnya produksi Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News