Cerita di Hadapan Bobby Nasution, Kapolres: Kami Sampai Dilempari

Cerita di Hadapan Bobby Nasution, Kapolres: Kami Sampai Dilempari
Wali Kota Medan Bobby Nasution turun langsung untuk menyerap aspirasi masyarakat di Belawan (ANTARA/HO)

jpnn.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution turun langsung untuk menyerap aspirasi masyarakat melalui program "Sapa Lingkungan" di Kantor Camat Medan Belawan.

Melalui program itu, Bobby mengungkapkan ada beberapa permasalahan dan keluhan yang disampaikan warga, seperti tawuran, narkoba, dan banjir .

"Harus disepakati, tawuran dan narkoba harus diperangi bersama. Sebab, mengatasinya tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah maupun aparat TNI dan Polri semata, warga harus ikut mendukung," kata dia dikutip dari Antara, Sabtu (20/8).

Bobby menyebut dalam mengantisipasi tawuran tidak bisa hanya mengandalkan jajaran Kecamatan Medan Belawan, Polres Belawan, dan Yormarhanlan I Belawan, tetapi masyarakat juga harus ikut, sebab tawuran bisa terjadi siang atau malam hari.

Kemudian untuk penanganan narkoba, Pemkot Medan tidak bisa melakukannya, tetapi hanya bisa mengedukasi dan melakukan tindakan preventif dengan mengajak masyarakat untuk tidak menggunakannya.

"Di samping itu anak yang terlibat narkoba kami dorong untuk menekuni dunia usaha dengan memberi pelatihan, bantuan modal, dan mendaftarkan usahanya nanti di E-Katalog Pemkot Medan,” ujar menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Selain itu, masyarakat juga harus membantu Polres Belawan dengan memberikan informasi dan data detail soal penyalahgunaan narkoba yang ada di wilayahnya.

Dengan demikian, begitu mendapat laporan, Polres Belawan cepat bergerak ke lokasi. "Masifkan ini terus-menerus," ujar dia.

Kapolres Belawan AKBP Faisal Rahmat bercerita di hadapan Wali Kota Medan Bobby Nasution bahwa ada polisi yang dilempari pelaku tawuran.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News