Cerita Habib Aboe soal Mbah Moen Jadi Rujukan Kader PKS

Cerita Habib Aboe soal Mbah Moen Jadi Rujukan Kader PKS
KH Maimun Zubair alias Mbah Moen. Foto: dokumen JPNN.Com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsy ikut berbelasungkawa atas wafatnya ulama karismatik yang juga tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Maimun Zubair. Tokoh yang akrab dipanggil dengan panggilan Mbah Moen itu meninggal dunia di Makkah, Arab Saudi, Selasa (6/8).

"Wafatnya Mbah Maimoen Zubair menjadi duka yang mendalam untuk PKS. Bangsa ini kembali berduka karena kehilangan ulama karismatik. Beliau adalah tokoh bangsa yang banyak menjadi rujukan oleh kader PKS," kata Aboe, Rabu (7/8).

BACA JUGA: Cara Meninggal Mbah Moen Sangat Asyik dan Bikin Iri

Wakil ketua Fraksi PKS DPR RI Itu menambahkan, Mbah Moen adalah ulama yang sangat mencintai tanah air. Mbah Moen, tutur Aboe, selalu mengajarkan kepada generasi muda untuk mencintai republik ini.

"Nasihat-nasihat yang disampaikan selalu memberikan kesejukan dan menyerukan kepada persatuan," katanya.

Aboe menyebut Mbah Moen merupakan tokoh yang bisa diterima berbagai kalangan, bahkan menginspirasi banyak pihak. Karena itu, ujar dia, ketokohan Mbah Moen selalu merajut dan menyatukan berbagai kalangan di masyarakat.

BACA JUGA: Imam Masjidilharam Pimpin Pemakaman Mbah Moen, Habib Rizieq Ikut Baca Doa

"Kami berikan doa terbaik untuk beliau. Insyaallah beliau husnulkhatimah," ujar Aboe.(boy/jpnn)


Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsy ikut berbelasungkawa atas wafatnya ulama karismatik yang juga tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Maimun Zubair.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News