Cerita Juara MTQ Internasional Syamsuri Firdaus Bersama Jokowi

Cerita Juara MTQ Internasional Syamsuri Firdaus Bersama Jokowi
Syamsuri Firdaus dan Jokowi. Foto: Instagram @jokowi

jpnn.com, JAKARTA - Senyum Syamsuri Firdaus tak henti merekah saat berkunjung ke Istana, Selasa (28/5). Beberapa kali, syukur terucap dari mulut pria yang baru saja menjadi pemenang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional ke-7 di Istanbul, Turki.

Pemuda asal Nusa Tenggara Barat tersebut memang sedang berbahagia. Betapa tidak, dalam waktu yang tidak terlampau lama, dia merasakan jamuan yang ramah dari dua presiden. “Memang luar biasa berkah alquran. Alhamdulillah saya bisa bertemu dengan Presiden Erdogan, lebih-lebih setelah itu dengan Presiden RI Pak Jokowi,” ujarnya.

Syamsuri menuturkan, di istana kepresidenan, Jokowi menanyakan kesannya menerima apresiasi dari Presiden Erdogan. Dia kemudian menceritakan, pertemuannya dengan Erdogan cukup berkesan. Selain berbincang, Syamsuri sempat dipeluk.

Dalam obrolannya dengan Jokowi, Syamsuri mengakui mendapat bingkisan uang tunai dari orang nomor satu di Indonesia itu. Namun, dia enggan menyebutkan nominalnya. Dia hanya menuturkan bahwa uang itu akan digunakan untuk memberangkatkan orang tuanya ke Tanah Suci. ”Insyaallah hadiahnya saya pergunakan untuk memberangkatkan haji orang tua saya,” tuturnya.

(Baca Juga: Dijenguk Utusan Jokowi, Polisi Korban Kerusuhan 22 Mei Ada yang Minta Sepeda)

Presiden, lanjut dia, berpesan agar tetap semangat dalam meningkatkan kemampuan. Selain itu, dia diminta menularkan kemampuan dan pengalaman kepada rekan-rekannya sesama qari. Dengan begitu, generasi yang lebih muda bisa termotivasi dan terinspirasi. (far/c19/git)


Sebelum bertemu Presiden Jokowi, Syamsuri Firdaus juga bersilaturahmi dengan Presiden Erdogan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News