Cerita Leni Soal Program Bedah Kawasan Oleh Baznas Bazis DKI Jakarta

Cerita Leni Soal Program Bedah Kawasan Oleh Baznas Bazis DKI Jakarta
Leni, warga Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur, salah satu penerima manfaat program bedah kawasan yang dilaksanakan oleh Baznas Bazis DKI Jakarta. Foto: Baznas Bazis DKI

jpnn.com, JAKARTA - Leni, warga Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur mengaku bersyukur menjadi salah satu penerima manfaat program bedah kawasan yang dilaksanakan oleh Baznas Bazis DKI Jakarta.

Perempuan berusia 35 tahun itu mengungkapkan berkat program bedah kawasan Baznas Bazis DKI Jakarta itu, kini rumahnya tidak lagi bocor ketika hujan turun.

Dia mengungkapkan rumahnya dulu sangat tidak layak huni. Ketika terjadi hujan, air dengan mudah masuk ke dalam rumah melalui genteng yang bocor.

Selain itu, beberapa dinding rumah juga sudah lapuk.

“Alhamdulillah, sekarang sudah enggak bocor lagi. Kalau dulu pada bocor semua di sini,” ujar Leni, Senin (14/6/2021).

Leni yang setiap harinya berjualan kue di Pasar Senen ini menceritakan di rumah kecilnya itu, tinggal bersama empat keluarga yang total penghuninya mencapai 18 orang.

Selain Leni, penghuni rumah itu adalah keluarga dari kakak laki-laki, keluarga kakak perempuan, dan keluarga adiknya. Empat keluarga itu dipisahkan oleh kamar-kamar yang berada di lantai dua dan tiga.

“Jadi, pengaturannya, ya, kami bikin sekat-sekat bentuk kamar. Di sini kan ada ibu saya, di atas itu ada kamar saya, mpok, dan adik. Sedangkan di lantai tiga ada kakak laki-laki saya,” ungkap Leni.

Leni, warga Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur mengaku bersyukur menjadi salah satu penerima manfaat program bedah kawasan yang dilaksanakan oleh Baznas Bazis DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News