Cerita Pak Moeldoko: Jokowi-Ma'ruf Masih Kalah di Jabar, Riau dan Sumbar

Cerita Pak Moeldoko: Jokowi-Ma'ruf Masih Kalah di Jabar, Riau dan Sumbar
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi-Ma'ruf) Moeldoko mengungkapkan, jagonya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 masih kalah dibandingkan Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno di Provinsi Jawa Barat. Namun, mantan Panglima TNI itu meyakini Jokowi - Ma’ruf bakal unggul di Jabar berdasar pemungutan suara Pilpres 2019 pada 17 April mendatang.

Moeldoko menuturkan, selisih elektabilitas Jokowi - Ma’ruf dengan Prabowo - Sandi di Jabar tak terlalu jauh. "Jabar sudah mulai (naik) karena kekuatan kami sudah cukup masif," ujarnya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (6/3).

Baca juga: Jika Lihat Tren Elektabilitas Capres, Pertarungan Sudah Selesai

Bahkan, Moeldoko mengaku optimistis bahwa elektabilitas Jokowi - Ma’ruf di Jabar segera di atas Prabowo - Sandi. “Target saya sebentar lagi," imbuh kepala Kantor Staf Presiden (KSP) itu.

Selain di Jabar, Jokowi - Ma’ruf juga masih tertinggal dibandingkan Prabowo - Sandi di sejumlah wilayah di Pulau Sumatera, terutama Riau dan Sumatera Barat. Sementara untuk wilayah Sulawesi dan Kalimantan juga belum semua provinsi didominasi Jokowi - Ma’ruf.

“Sulsel ada kalah sedikit, Kalimantan Selatan juga kalah sedikit," kata Moeldoko. Baca juga: Jokowi Berjaya di Nahdiyin, Prabowo Menang Telak di FPI & PA 212

Karena itu TKN Jokowi - Ma’ruf sudah membuat skala prioritas tentang daerah-daerah yang harus digarap lebih serius. “Langkah konkret kami lebih prioritas, mana daerah-daerah prioritas yang ditangani," paparnya.(jpc/jpg/fat/jpnn)


Moeldoko mengungkapkan, Jokowi - Ma'ruf masih kalah dibandingkan Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno di wilayah Jawa Barat.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News