Utusan Ma'ruf Amin Hingga Alumni Al-Azhar Bakal Temani PDIP Safari ke Aceh

Utusan Ma'ruf Amin Hingga Alumni Al-Azhar Bakal Temani PDIP Safari ke Aceh
Kiri-kanan: Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Koordinator Media TKN Monang Sinaga. Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bertolak ke Aceh, Rabu (6/3) dalam rangka safari kebangsaan memenangkan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin. Dalam safari itu juga ikut utusan KH Ma'ruf dan alumnus Universitas Al-Azhar, Mesir.

Utusan Ma'ruf ialah Lukmanul Hakim yang menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia dan Habib Sholeh Al-Muhtar. Sedangkan alumnus Universitas Al-Azhar adalah Zuhairi Misrawi. "Kami datang membawa pesan khusus Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin," kata Hasto.

Politikus kelahiran Jogjakarta yang juga Sekretaris TKN Jokowi - Ma'ruf melanjutkan, pemenangan Jokowi - Ma'ruf di Aceh memerlukan kerja sama tidak hanya dengan seluruh parpol Koalisi Indonesia Kerja dan relawan. Dukungan juga berangkat dari para ulama, tokoh masyarakat, dan kerja sama yang baik dengan seluruh partai lokal Aceh.

Hasto menegaskan kunjungannya kali ini didasari oleh pengalaman Jokowi sendiri yang meniti karier pertamanya di Aceh. Menurut Hasto, Jokowi sangat memahami kehidupan dan kebutuhan masyarakat Aceh.

"Berpadu menjadi satu dengan Kiai Ma'ruf Amin menjadikan kepemimpinnya hadir merepresentasikan kesatupaduan ulama dan umara, umara dan ulama," jelas dia.

Hasto juga menilai masyarakat Aceh sangat menjungjung tinggi kehidupan beragama, sangat gigih, dan setia pada prinsip. Sejarah dan kebudayaannya, menurut Hasto, sangat luar biasa.

"Aspek inilah yang menjadi keyakinan Pak Jokowi dalam melihat masa depan Aceh yang gemilang, mengingat potensi pertumbuhannya sangat besar karena letak geografisnya di sepanjang Semenanjung Malaka," ujar Hasto. (tan/jpnn)


Utusan Ma'ruf Amin yang ikut safari kebangsaan ke Aceh ialah Lukmanul Hakim yang menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News