Cerita Rio Dewanto soal Darah dan Jarum Suntik

Cerita Rio Dewanto soal Darah dan Jarum Suntik
Rio Dewanto. Foto: ist.

jpnn.com - RIO Dewanto, aktor nan sedang meroket di dunia perfilman nasional, bangga saat diajak PT Bintang Toedjoe, khususnya Extra Joss ikut mengawal program kemanusiaan Aksi Laki Tumpahkan Sejuta Kantong Darah.

"Ya setuju dong dengan kegiatan ini. Jujur saya belum kepikiran untuk donor kalau tidak ada acara ini. Dibanding tawuran, yaa mending sumbang darah. Benefitnya banyak," kata Rio, dalam jumpa pers kerja sama PMI dan Bintang Toedjoe di kantor PMI Pusat, Jl Gatot Subroto Jakarta Selatan, Senin (11/5) siang. 

Rio menilai, kegiatan serupa Aksi Laki Tumpahkan Sejuta Kantong Darah ini wajib digaungkan lagi agar banyak anak muda mau mendonorkan darahnya.

"Saya akan hadir dalam donor darah di Mako Brimob (Sabtu, 23/5). Namun di 29 kota lainnya masih belum pasti, masih direncanakan," tuturnya.

Rio juga melihat ada manfaat unik dari donor darah ini. "Untuk yang mau donor darah khususnya yang agak takut dengan jarum suntik, sambil melatih mengurangi rasa takut mereka. Bisa lebih segar, dan mengarahkan kesadaran hidup sehat. Kayak yang diajarin sama guru kita dulu, 4 sehat 5 sempurna," ujarnya.

Bintang film Filosofi Kopi ini juga menganngap, donor darah harus lebih digalakkan. "Lifestyle? Ya bisa juga kalau mau dijadiin lifestyle bagus kali ya. Image PMI juga lebih muda. Siapa pun, nggak harus artis ya semua warga negara lah, harus ikut," pangkas Rio. (adk/jpnn)


RIO Dewanto, aktor nan sedang meroket di dunia perfilman nasional, bangga saat diajak PT Bintang Toedjoe, khususnya Extra Joss ikut mengawal program


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News