Cerita Ustaz HNW Memimpin Doa di Depan Jenazah Gus Sholah

Cerita Ustaz HNW Memimpin Doa di Depan Jenazah Gus Sholah
Sejumlah kerabat mendoakan almarhum Gus Sholah di rumah duka di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta, Senin (3/2). Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid takziah ke kediaman Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng KH Sholahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah, di Bangka Raya, Jakarta Selatan, Senin (3/2).

Selain Hidayat, hadir juga Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Aljufrie dan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman.

Ustaz HNW ditunjuk untuk memimpin doa di depan jenazah Gus Sholah sebelum diberangkatkan ke Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jatim, Senin (3/2) sore.

Jenazah diberangkatkan melalui Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Senin (3/2) pukul 09.00 WIB.

"Saya juga tidak tahu njih sepertinya spontan, tetapi sejak kemarin sore di rumah sakit jam lima sore dan malam saya juga ikut menyalatkan jenazah beliau. Semalam saya sebenarnya juga diminta mendoakan beliau setelah tahlilan," tutur Ustaz HNW, dalam keterangan tertulis, Senin (3/2).

"Dan sekarang saya juga diminta memimpin doa mungkin karena saya yang ada di situ, tetapi yang jelas membuktikan keluarga ini adalah keluarga yang terbuka kepada siapapun yang membawa kebaikan," tambah wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu.

Dia mengatakan semua pasti memberikan doa yang sama agar almarhum husnul khatimah.

"Doa kita pasti sama, mendoakan beliau agar husnul khatimah, keluarga diberikan ketabahan dan kita bisa melanjutkan perjuangan beliau," kata dia. (boy/jpnn)

Jenazah Gus Sholah diberangkatkan melalui Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Senin (3/2) pukul 09.00 WIB.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News