Gus Sholah Wafat, Ketua FPAN MPR Mengaku Kehilangan Tokoh Teladan Umat

Gus Sholah Wafat, Ketua FPAN MPR Mengaku Kehilangan Tokoh Teladan Umat
M Ali Taher Parangsong. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional MPR RI M. Ali Taher Parasong menyampaikan dukacita yang sangat mendalam atas wafatnya KH Salahudin Wahid atau Gus Sholah. Ali mendoakan agar amal ibadah pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur itu diterima di sisi Allah SWT dan dilapangkan kuburnya.

“Saya sebagai Ketua Fraksi PAN MPR RI mengucapkan turut berduka atas wafatnya Dr. Ir. H Sholahuddin Wahid," kata Ali Taher dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (3/2).

Politikus PAN asal Banten III itu menilai Gus Sholah merupakan sosok yang sangat humble dan sederhana.

Dia menegaskan bangsa Indonesia tentunya sangat merasa kehilangan tokoh umat yang selalu membawa kesejukan dan berwibawa.

“Indonesia merasa kehilangan seorang tokoh teladan umat, sosok seorang ayahanda yang sangat bijak dalam memberikan nasihat kepada umat, sahabat serta masyarakat Indonesia," ungkap Ali.

Seperti diketahui Gus Sholah tutup usia di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita pada Minggu (2/2) di usia 77 tahun pada pukul 20.55 WIB. Pengalamannya yang cukup banyak tentunya sangat memberikan sebuah kenangan yang tidak tergantikan, mulai dari seorang aktivis, ulama, politikus, dan tokoh hak asasi manusia di Indonesia.(boy/jpnn)

Indonesia merasa kehilangan seorang tokoh teladan umat, sosok seorang ayahanda yang sangat bijak dalam memberikan nasihat kepada umat.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News