Cetak SDM Unggul, Petrokimia Gresik Meluncurkan Digital Learning Center

Cetak SDM Unggul, Petrokimia Gresik Meluncurkan Digital Learning Center
Petrokimia Gresik meluncurkan Digital Learning Center. Foto: Petrokimia Gresik

jpnn.com, JAKARTA - Petrokimia Gresik meluncurkan Digital Learning Center dalam mendukung pemerintah mencetak sumber daya manusia yang unggul.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo menuturkan inovasi digital dicanangkan sejak 2020.

DLC merupakan hasil sinergitas Kementerian BUMN, melalui Pupuk Indonesia dan Petrokimia Gresik, dan Kementerian Perindustrian.

DLC diciptakan tidak hanya untuk mempercepat penguasaan kompetensi karyawan, tetapi juga menjadi sarana bagi mahasiswa magang dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Dwi mengatakan DLC menyiapkan calon tenaga kerja yang berkompeten dan bersertifikat dalam menghadapi persaingan global.

“Selama pandemi banyak mahasiswa kesulitan mencari tempat praktik karena banyak perusahaan menutup program magang untuk mencegah penyebaran Covid-19. Digital Learning Center Petrokimia Gresik merupakan jawaban atas permasalahan tersebut,” ujar Dwi Satriyo dalam keterangan resmi, Rabu (15/9).

Dengan adanya Digital Learning Center, mahasiswa magang tidak perlu datang ke pabrik untuk melakukan praktik kerja industri.

Mereka bisa mendapatkan pengalaman magang yang riil melalui fasilitas DLC Petrokimia Gresik yang memiliki empat platform, antara lain, enterprise university untuk mewadahi kegiatan belajar dan eksplorasi seluruh kompetensi melalui video based learning, digital handout, dan ujian secara daring, assignment maupun coaching.

Petrokimia Gresik meluncurkan Digital Learning Center dalam mendukung pemerintah mencetak sumber daya manusia yang unggul.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News