Cewek Brewok Bikin Banjir Bandang

Cewek Brewok Bikin Banjir Bandang
DAPAT KUTUKAN: Conchita Wurst dan piala Eurovision di Bandara Schwechat, Wina, Austria, 11 Mei. (Ronald Zak/AP)

jpnn.com - AWAL bulan ini, banjir besar melanda Balkan dan kawasan tenggara Eropa. Serbia, Bosnia, dan Kroasia terendam. Lebih dari 150 ribu orang kehilangan rumah dan 50 warga tewas. Ternyata, semua itu disebabkan ’’ulah’’ Conchita Wurst.

Setidak-tidaknya, itulah tuduhan sejumlah pemimpin gereja di Balkan. ’’Banjir ini bukan kebetulan. Ini adalah peringatan. Tuhan mengirimkan hujan lebat dan banjir besar sebagai pengingat. Jangan sampai bergabung dengan kaum sesat!’’ Itu adalah ucapan Patriakh Amfilohije dari Montenegro, seorang pemuka agama Kristen Ortodoks Serbia.

Patriakh Irinej, pemimpin spiritual Kristen Ortodoks Serbia Timur, juga langsung menuding Chonchita Wurst sebagai biang kerok bencana alam itu. ’’Ini hukuman dari surga. Lewat banjir ini, Tuhan membasuh Serbia dari dosa-dosa,’’ kata Irinej.

Siapa sih Conchita yang bikin heboh itu? Ya, dia adalah orang yang berjuluk si Cewek Berewok, pemenang kontes nyanyi negara-negara Eropa, Eurovision Song Contest 2014. Penampilan waria 25 tahun itu memang bikin heboh. Bukan cuma karena talenta suaranya, namun lantaran penampilannya yang unik. Betapa tidak, meski tampil cantik dengan gaun nan anggun dan seksi, bulu mata lentik, make-up komplet, dan rambut panjang terurai, Conchita masih mempertahankan ciri khas kelelakiannya, yakni berewoknya. Waria 25 tahun bernama asli Thomas Nieuwirth itu pun mendapat dukungan heboh dari khalayak.

Meski begitu, sisi kontroversi itu memang tetap memicu pro dan kontra. Tetapi, Conchita cuek. ’’Ini adalah kebenaran sejati saya. Saya cinta diri saya dan menjadi perempuan berewok itu asyik serta mengekspresikan seluruh perasaan saya,’’ katanya. Cucok,cyin... (Mirror.co.uk/c1/dos)

AWAL bulan ini, banjir besar melanda Balkan dan kawasan tenggara Eropa. Serbia, Bosnia, dan Kroasia terendam. Lebih dari 150 ribu orang kehilangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News