Cewek Bule Asyik Berenang, Tasnya Hilang Dicuri Turis Aljazair

Cewek Bule Asyik Berenang, Tasnya Hilang Dicuri Turis Aljazair
Badreddine Sahnoune (berpakaian tahanan) asal Aljazair yang ditangkap Polsek Kuta karena ketahuan mencuri tas milik turis Prancis. Foto: Adrian Suwanto/Radar Bali

jpnn.com, BADUNG - Seorang turis asal Aljazair bernama Badreddine Sahnoune (36) harus berurusan dengan aparat kepolisian di Bali. Sebab, wisatawan mancanegara yang menginap di Hotel Pop Legian kamar 538 itu menilap tas milik turis asal Prancis.

Korban aksi Badreddine adalah Di Cursi Damie (18), pelajar asal Prancis yang sedang berlibur di Bali. Badreddine yang mengantongi paspor dengan alamat 20 C Rev Koubiita, Kouba, Aljazair mencuri tas milik Damie pada Rabu lalu (19/7) sekitar pukul 11.30.

Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara mengungkapkan, mulanya Damie sedang berenang di Restoran Beach Longe, Jalan Pantai Kuta. Pelajar asal 7 Impasse du Saugey, Prancis itu hanya sekitar 50 menit berenang.

"Selesai berenang dan saat hendak mengambil tas, korban terkejut. Dia sempat mencari tas tersebut di seputaran kolam renang namun hasilnya nihil. Akhirnya korban melapor ke sekuriti setempat," ucap Sumara sebagaimana diberitakan Jawa Pos Radar Bali.

Sekuriti lantas mengecek rekaman CCTV. Ternyata, tas milik Damie yang berisi uang Euro 15.000 dicuri pukul 11.49.

"Terlihat seorang laki-laki asing membawa tas milik korban dengan cara merangkulnya di depan badan. Selanjutnya pelaku keluar dari kawasan kolam renang Restoran Beach Longe," tutur Sumara.

Perwira satu melati di pundak itu menambahkan, pencuri tas milik Damie terlihat mengenakan baju bermerrk Polo warna biru, topi hitam, serta celana jeans pendek warna biru tua.

Berbekal rekaman CCTV itu, Tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta di bawah pimpinan Iptu I Putu Budi Artama mengejar dan membekuk tersangka di kamar 538 Hotel Pop Legian, Kuta. "Dalam interogasi awal, pelaku mengaku mengambil tas itu," ujar Sumara.

Seorang turis asal Aljazair bernama Badreddine Sahnoune (36) harus berurusan dengan aparat kepolisian di Bali. Sebab, wisatawan mancanegara yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News