JPNN.com

CFD Sudirman-Thamrin Ditiadakan Selama Musim Lebaran

Kamis, 30 Mei 2019 – 15:02 WIB CFD Sudirman-Thamrin Ditiadakan Selama Musim Lebaran - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Musim mudik Hari Raya Idulfitri 2019 sudah berlangsung. Warga Ibu Kota perlahan mulai meninggalkan rumahnya untuk kembali ke kampung halaman. Hal ini ternyata berpengaruh kepada rutinitas yang biasa digelar di Jakarta, salah satunya yakni Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) alias car free day (CFD).

Plt Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan, selama musim Lebaran kegaiatan CFD yang biasa digelar di Jalan MH Thamrin-Sudirman sementara waktu ditiadakan.

“Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor di tingkat Provinsi Jalan Sudirman-Thamrin pada tanggal 02 dan 09 Juni 2019 ditiadakan,” ujar Sigit dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Kamis (30/5).

BACA JUGA: Besok Car Free Day Diliburkan

Sigit mengimbau warga yang tidak atau belum mudik pada tanggal tersebut supaya tidak melakukan CFD di wilayah Sudirman-Thamrin. Mereka diminta tempat lain untuk olahraga pagi.

“Diimbau kepada seluruh masyarakat pecinta HBKB untuk dapat beraktivitas di lokasi lain pada tanggal 02 dan 09 Juni 2019 di waktu 06.00 – 11.00 WIB,” imbuhnya.

Sementara itu, bagi masyarakat yang tetap ingin berolahraga atau jalan santai di ruas jalan tersebut tetap diperbolehkan. Hanya saja diminta tidak menggunakan ruas jalan raya untuk menghindari kecelakan.

“Bagi masyarakat yang tetap beraktifitas di Jalan Sudirman dan Thamrin pada tanggal 02 dan 09 Juni 2019, untuk tidak berada di ruas jalan di karenakan tidak ada penutupan jalan silahkan gunakan fasilitas bahu jalan yang ada pungkas Sigit.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...