Chandra Asri Borong 3 Penghargaan di Ajang Global CSR Award 2021

Chandra Asri Borong 3 Penghargaan di Ajang Global CSR Award 2021
PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) mengembangkan pengelolaan sampah terintegrasi melalui Industri Pengelolaan Sampah Terpadu-Atasi Sampah, Kelola Mandiri (IPST ASARI) di Cilegon. Foto dok Chandra Asri

jpnn.com, JAKARTA - Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) meraih tiga penghargaan sekaligus di ajang Global CSR Summit & Awards 2021, yang digelar secara virtual pada Selasa, (16/11).

Ajang tahunan Global CSR Award merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan yang secara konsisten menunjukkan komitmennya dalam bidang keberlanjutan dan tanggung jawab sosial.

Dalam acara tersebut, Chandra Asri berhasil meraih penghargaan Best Environment Excellence kategori Gold, CSR Leadership Award kategori Gold, dan Best Community Program untuk kategori Bronze.

“Kami tentunya sangat berterima kasih atas penghargaan ini dan bersyukur karena upaya yang telah kami lakukan dalam hal tanggung jawab sosial dan pembangunan berkelanjutan untuk mendukung Sustainable Development Goals (SGDs) mendapatkan apresiasi dari dunia internasional," ujar Vice President Corporate Relations and Sustainability Chandra Asri Edi Rivai.

Edi menjelaskan Chandra Asri berkomitmen pada tiga prinsip: People, Planet, Profit dengan mengadopsi pendekatan Environment, Social, and Governance (ESG).

Adapun penghargaan kategori Best Environment Excellence salah satunya diberikan atas inisiatif Chandra Asri dalam teknologi ramah lingkungan untuk secara bertahap beralih ke energi terbarukan di lingkungan pabrik.

Perusahaan melakukan inisiatif untuk mengurangi jejak karbon dengan membangun instalasi panel surya PV (photovoltaic) di atap pabrik yang mampu menghasilkan sekitar 1.500 Megawatt-jam (MWh) listrik terbarukan setiap tahun untuk dialirkan ke area gudang, gedung laboratorium dan stasiun pengisian untuk 53 armada forklift listrik milik Chandra Asri.

Untuk penghargaan CSR Leadership Award diberikan kepada perusahaan karena dinilai telah berhasil membawa perusahaan mencapai pembangunan berkelanjutan melalui penyelarasan dari aspek ekonomi, lingkungan dan sosial.

Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) meraih tiga penghargaan sekaligus di ajang Global CSR Summit & Awards 2021, yang digelar secara virtual pada Selasa, (16/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News