Chelsea Ukir Laba Terbesar di Era Abramovich

Chelsea Ukir Laba Terbesar di Era Abramovich
Roman Abramovich menyalami para fans Chelsea. Foto: Daily Mirror

jpnn.com - LONDON - Kesabaran Roman Abramovich terhadap Chelsea berbuah hasil manis. Chelsea akhirnya membukukan laba terbesar sejak diakuisisi taipan asal Rusia tersebut.

Total, Chelsea membukukan laba sebesar 18,4 juta Poundsterling (£) atau sekitar Rp 364 miliar (£= Rp 19.811) untuk tahun pembukuan yang berakhir 30 Juni 2014.

Selain nominal terbesar, itu merupakan laba kedua yang dibukukan Chelsea dalam tiga musim terakhir. Laba itu tak lepas dari pemasukan dalam jumlah jumbo yang dibukukan Chelsea pada musim lalu.

Total, tim berjuluk The Blues itu mendapatkan pemasukan sebesar £ 319,8 juta atau sekitar Rp 6,3 triliun. Jumlah itu meningkat dibandingkan semusim sebelumnya yang “hanya” £ 255,8 juta atau sekitar Rp 5 triliun.

“Klub ini menorehkan laba yang signifikan pada musim lalu. Dengan menembus semifinal Liga Champions dan menjaga peluang merebut gelar juara jelang musim berakhir, kami menunjukkan diri sebagai tim kompetitif,” terang chairman Chelsea, Bruce Buck di laman klub, Jumat (14/11). (jos/jpnn)


LONDON - Kesabaran Roman Abramovich terhadap Chelsea berbuah hasil manis. Chelsea akhirnya membukukan laba terbesar sejak diakuisisi taipan asal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News