Chelsea vs Arsenal: Panggung Buat Hazard dan Sanchez

Chelsea vs Arsenal: Panggung Buat Hazard dan Sanchez
Alexis Sanchez. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Dua penyerang top di Premier League, Eden Hazard dan Alexis Sanchez sama-sama jadi komoditas transfer paling hot di bursa transfer musim dingin Januari ini. Nah, mereka akan bertemu saat Chelsea vs Arsenal menggelar leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (11/1) dini hari WIB.

Hazard dirumorkan dilirik Real Madrid. Sementara Sanchez makin dekat dengan kepergiannya ke Manchester City. Terlepas dari ending dari rumor kepergian mereka itu, siapa yang bisa memberi souvenir bagi timnya sebelum mengucap selamat tinggal bulan ini?

Tantangan yang layak dialamatkan pada El Nino Maravilla. Di antara dua gelar tersisa di musim ini, Piala Liga yang bisa dia tentukan. Karena Babak 32 Besar Liga Europa menghadapi Oestersund baru akan berlangsung pertengahan Februari. Pergi tanpa memberi jalan mendulang trofi?

''Profesional-lah dan tetaplah bermain seperti ini semua (isu transfer) tidak terjadi,'' sebut Wenger dalam konferensi persnya di London Colney, tadi malam WIB. Ucapannya dilayangkan kepada Sanchez. Apalagi hingga tadi malam WIB media-media Inggris belum berhenti semakin mendekatkan top scorer timnas Cile itu The Citizens.

Wenger, dikutip Mirror, mengklaim isu-isu transfer takkan menganggu fokus pemainnya itu. ''Itu bukan pengaruh yang besar bagi performa dia. Begitu pun pengaruhnya bagi tim kami,'' klaim Wenger yang sudah gagal meraih trofi Piala FA kedelapannya itu.

Selain kehilangan trofi Piala FA, Petr Cech dkk juga tak berpeluang lagi menyalip City di Premier League. Sanchez, meski hanya sekali dimainkan Wenger di Piala Liga musim ini dia tetaplah jadi kartu as Arsenal ketika melawan Chelsea. Begitu dia mencetak gol, maka 100 persen pemenang duel dua klub sesama wakil London tersebut jadi milik Arsenal.

Terakhir, Sanchez menciptakan gol ke gawang The Blues pada final Piala FA musim lalu di Wembley, London. ''Ayo lakukan kawan,'' sebut Sanchez dalam akun Twitter-nya, @Alexis_Sanchez. Situasi yang dihadapi winger kiri 29 tahun itu sama persis dengan Hazard. Bedanya, Pemain Terbaik di Belgia 2017 itu masih ada peluang untuk mengantarkan timnya lolos ke Putaran Keempat Piala FA.

Chelsea masih akan menjalani replay Putaran Ketiga Piala FA melawan Norwich City, di Stamford Bridge, 18 Januari nanti. Atau sebelum bursa transfer musim dingin ditutup. Meski di Piala Liga dia bukan predator, dia tetap berbahaya dengan sejumlah assist-nya. Musim ini dia tetap jadi pengirim assist terbanyak Chelsea di Piala Liga dengan tiga kali.

Chelsea akan menjadi tuan rumah buat Arsenal dalam leg pertama semifinal Piala Liga Inggris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News