Piala FA

Chelsea vs Hull City: 12 Pemain Tim Tamu Cedera

Chelsea vs Hull City: 12 Pemain Tim Tamu Cedera
Skuat Hull City. Foto: hullcityosc

jpnn.com, LONDON - Klub raksasa London, Chelsea hampir pasti gagal mempertahankan gelar juara Premier League. Saat ini mereka tercecer di posisi keempat, tertinggal 19 poin dari Manchester City (53-72).

Namun, masih ada peluang meraih trofi. Yakni, di ajang Piala FA dan Liga Champions. The Blues – julukan Chelsea – sudah menapak putaran kelima Piala FA. Sedangkan di Liga Champions baru memasuki 16 besar.

Nah, pekan ini Chelsea harus melakoni dua agenda tersebut secara berurutan. Menjamu Hull City di Stamford Bridge, Sabtu (17/2) dini hari nanti, dan menantang Barcelona pada di leg pertama babak 16 besar di Camp Nou (21/2).

Kini Chelsea kembali diperkuat striker Alvaro Morata yang baru pulih dari cedera punggung. Penyerang asal Spanyol itu tampil sebagai pengganti Olivier Giroud pada menit ke-61 saat Chelsea menang 3-0 atas West Bromwich Albion pada lanjutan Premier League pekan ke-27 (13/2). Morata langsung membukukan assist kepada Eden Hazard untuk gol pemungkas Chelsea yang tercipta pada menit ke-71.

''Keduanya (Giroud dan Morata, Red) siap tampil melawan Hull. Mereka harus menemukan kondisi fisik terbaik,'' ujar pelatih Chelsea Antonio Conte seperti dilansir Express.

Namun, memainkan Giroud dan Morate berbarengan tidak mudah. Selama ini Conte sering hanya memakai satu striker. Apalagi, setelah melawan Hull dini hari nanti, The Blues sudah dinanti Barca. Rotasi sudah pasti akan diterapkan eks pelatih Juventus dan timnas Italia itu.

Strategi rotasi itu membuka peluang bagi pemain pelapis untuk tampil. Sebut saja kiper Willy Caballero dan bek anyar yang baru diboyong dari AS Roma Emerson Palmieri. Conte memberi sinyal tersebut.

''Tentu saja Emerson siap bermain dari menit pertama. Tapi, yang terpenting adalah kami bisa menang dan lolos sekaligus meningkatkan kepercayaan diri untuk laga selanjutnya,'' ujar pelatih 48 tahun itu.

Chelsea akan meladeni Hull City dalam putaran kelima Piala FA di Stamford Bridge Sabtu dini hari nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News