Chikungunya Mewabah di Kabupaten Bekasi

Chikungunya Mewabah di Kabupaten Bekasi
Chikungunya Mewabah di Kabupaten Bekasi
KABUPATEN BEKASI - Penyebaran penyakit chikungunya yang disebabkan gigitan nyamuk menyerang puluhan warga Kabupaten Bekasi. Gejala seperti ngilu pada persendian kaki dan tangan terasa kaku dirasakan warga dua desa. Yakni, warga Desa Kedungpengawas, Kecamatan Babelan dan Desa Sukarapih, Kecamatan Tambelang sejak sepekan ini.

       

”Kami dari Komisi D melihat dari dekat 17 warga yang terkena chikungunya. Alhamdulillah, kondisi mereka membaik,” terang Wardja Miharja, Ketua Komisi D, DPRD Kabupaten Bekasi yang membidangi kesehatan, Rabu (25/11). Politisi berbadan tambun itu meminta Pemkab Bekasi segera melakukan pengasapan guna memberantas nyamuk chikungunya.

Hal itu penting agar penularan penyakit itu bisa dicegah. ”Apalagi saat ini musim hujan. Tindakan preventif wajib dilakukan,” pungkasnya.

       

Sementara Kepala Desa Sukarapih, Kecamatan Tambelang, Makmur, mengakui banyak warganya yang mengalami gejala penyakit chikungunya. Namun dia belum bisa memastikan, apakah itu memang benar penyakit akibat gigitan nyamuk. ”Petugas puskemas sudah memeriksa warga yang sakit,” terangnya.

KABUPATEN BEKASI - Penyebaran penyakit chikungunya yang disebabkan gigitan nyamuk menyerang puluhan warga Kabupaten Bekasi. Gejala seperti ngilu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News