Chikungunya Serang Puluhan Warga

Chikungunya Serang Puluhan Warga
Chikungunya Serang Puluhan Warga
TASIK--Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya menurunkan tim investigasi ke Kelurahan Setianagara, Cibeureum guna mengkaji kasus penyakit chikungunya yang menjangkit puluhan warga.

Kepala Dinkes Kota Tasikmalaya H Nana Rosadi mengatakan laporan tim investigasi kepadanya bahwa jumlah warga yang terjangkit mencapai 46 orang. Meski demikian, dia belum mengkategorikan kasus tersebut sebagai kejadian luar biasa (KLB).

“Warga di sana memang sudah positif terserang chikungunya, namun belum bisa dikatakan bersataus KLB. Sebab tim masih dalam proses investigasi secara mendalam,” ujar H Nana Rosadi, Jumat (28/12).

Hasil investigasi sementara, dari 46 warga yang terserang chikungunya, 37 diantarnya telah sembuh dan tinggal 9 orang yang masih sakit. ”Penyakit ini tidak mematikan dan kita telah menugaskan satu orang dokter untuk menangani warga Setianagara yang terkena chikungunya,” tuturnya.

TASIK--Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya menurunkan tim investigasi ke Kelurahan Setianagara, Cibeureum guna mengkaji kasus penyakit chikungunya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News