JPNN.com

China Intellectual Property Office Setujui Hak Paten Kamera Flip Xiaomi

Kamis, 06 Februari 2020 – 13:50 WIB China Intellectual Property Office Setujui Hak Paten Kamera Flip Xiaomi - JPNN.com
Paten smartphone yang diajukan oleh Xiaomi. Foto: Gizchina

jpnn.com, JAKARTA - Raksasa manufaktut China, Xiaomi, dikabarkan akan meluncurkan smartphone terbaru dengan teknologi mutakhir dalam waktu dekat. Smartphone terbaru itu kabarnya akan dilengkapi kamera flip yang dapat berputar depan dan belakang.

Kehadiran tersebut diketahui setelah Xiaomi melakukan pengajuan hak paten desain kamera flip di China Intellectual Property Office (CNIPA). Menariknya, paten yang diajukan sejak awal 2018 lalu rupanya telah disetujui oleh CNIPA.

Dikutip dari Gizchina, Kamis (6/2), gambar paten tersebut menunjukkan modul kamera di bagian belakang smartphone dapat dilipat ke depan. Jadi smartphone tersebut tidak memerlukan notch atau punch hole untuk menempatkan kamera depan.

Artinya, smartphone tersebut hanya mengandalkan kamera belakang yang sekaligus bisa berfungsi sebagai kamera depan.

Sementara itu, gambar paten tersebut menunjukkan lima modul kamera dan salah satunya kemungkinan berfungsi sebagai LED flash.

Paten juga menunjukkan posisi modul kamera yang berbeda. Pasalnya, terdapat modul kamera yang berada di tengah dan berada di sebelah kiri.

Dalam hal lain, gambar paten juga menunjukkan smartphone memiliki tombol volume dan tombol daya di sisi kanan bodi.

Gambar paten itu juga menunjukkan akan menggunakan port pengisian daya USB Type-C. Sayangnya, gambar paten tersebut tidak menunjukkan smartphone dibekali dengan jack headphone 3,5 mm. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...