China Tak Keder Diancam Google

China Tak Keder Diancam Google
Foto : REUTERS
SAN FRANCISCO – Pemerintah China sepertinya tidak melunak dengan ancaman Google yang akan hengkang jika pemerintah negeri Tirai Bambu itu masih membatasi akses nformasi yang disediakan  Google lewat laman Google.cn.

Untuk pertama kalinya, kemarin pejabat China mengeluarkan pernyataan sebagai respon atas ancaman Google dua hari sebelumnya. Juru bicara Kementrian Luar Negeri China, Jiang Yu, justru mempertegas kebijakan pemerintah tentang isi di laman internet. "China menyambut baik perusahaan internet internasional untuk berbisnis di China asalkan sesuai  aturan," kata Yu seperti dikutip Associated Press, Kamis (14/1).

Pihak Google juga masih berharap dapat membujuk pemerintah China agar menyetujui perubahan yang memungkinkan pengguna situs pencarian di China itu mendapat informasi tanpa sensor. "Kami optimis," ujar juru bicara Google Inc, Scott Rubin.

Jika kompromi tidak berhasil dicapai dalam beberapa pekan ini, Google tetap akan menarik diri sepenuhnya dari China. Namun menurut Rubin, Google tidak menetapkan  batas waktu untuk mengakhiri kebuntuan.

SAN FRANCISCO – Pemerintah China sepertinya tidak melunak dengan ancaman Google yang akan hengkang jika pemerintah negeri Tirai Bambu itu masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News