CIA Dan FBI Kecolongan Kawal Tamerlan

CIA Dan FBI Kecolongan Kawal Tamerlan
CIA Dan FBI Kecolongan Kawal Tamerlan
BOSTON – Ada fakta baru terkait sosok tersangka Bom Boston. Seorang pejabat intelijen Amerika Serikat (AS) menuturkan, Kamis (25/4) bahwa CIA (dinas intelijen AS) dan FBI (biro penyelidik federal) sebetulnya telah mendata keterkaitan Tamerlan Tsarnaev, 26, tersangka utama Bom Boston, dengan jaringan atau kelompok teroris. Tapi, kakak kandung Dzhokhar Tsarnaev tersebut akhirnya lolos dari pengamatan para penyelidik

Hal itu memicu pertanyaan mengapa pihak berwenang AS tidak melakukan investigasi lebih jauh atas Tamerlan dan adiknya sehingga bisa bertindak untuk mencegah serangan bom.

’’CIA sebetulnya telah meminta agar National Center for Counterterrorism (lembaga antiteror AS) agar memasukkan dia (Tamerlan Tsarnaev, Red) dalam daftar pengawasan para teroris (terror watchlist) lebih dari setahun sebelum Bom Boston terjadi,’’ ungkap pejabat yang tak mau disebut identitasnya itu.

Langkah itu ditempuh CIA setelah mereka dihubungi para pejabat intelijen Rusia pada September 2011 menyangkut kekhawatiran mereka atas aktivitas Tsarnaev Bersaudara, khususnya sang kakak.

BOSTON – Ada fakta baru terkait sosok tersangka Bom Boston. Seorang pejabat intelijen Amerika Serikat (AS) menuturkan, Kamis (25/4) bahwa CIA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News