Ciaat! Syuting di AS, Bawa Jurus Silat Indonesia Banget, Yayan Dibayar Dollar

Ciaat! Syuting di AS, Bawa Jurus Silat Indonesia Banget, Yayan Dibayar Dollar
Livi Zheng, Yayan Ruhiyan dan Ken Zheng saat preskon Film Insight di Kawasan Kemayoran, Jakarta, Selasa (9/8/16). FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Lagi, Livi Zheng memproduksi film di Amerika Serikat (AS). Judulnya, Insight

Dalam film ber-genre action dengan sentuhan thriller itu, sutradara Indonesia itu menggandeng aktor laga Yayan Ruhian. Bukan sebagai aktor, melainkan fighting choreographer alias koreografer adegan laga. 

Yayan bertugas membuat koreografi tambahan untuk aktor utama Ken Zheng. Hampir dua pekan Yayan menyiapkan pola koreografi dan berlatih langsung bersama Ken. Syuting bakal digelar di Los Angeles.

Yayan mengatakan, membuat koreografi untuk Ken tidak sulit. Ken sudah punya latar belakang bela diri sehingga Yayan hanya perlu meracik pola dan melatih aktor Brush With Danger itu.

’’Dengan latar belakang bela diri, Ken bisa dengan cepat mengaplikasikan koreografi itu,’’ kata Yayan kepada Jawa Pos saat ditemui di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, kemarin (9/8).

Yayan punya gerakan silat yang begitu kental. Namun, tidak pernah sekali pun dia meminta Ken untuk mengikuti gaya tersebut. Ken yang punya basic wushu tidak perlu mengikuti gaya Yayan. 

Dia memberikan kebebasan kepada Ken untuk mengeksplorasi karakter wushunya. ’’Polanya saja dari saya. Gayanya sesuai dengan dia agar terlihat lebih natural. Kalau dipaksakan, gerakannya akan terlihat janggal,’’ ungkap pria berdarah Sunda itu.

Dalam film Insight, setidaknya ada 16 adegan laga. Sebagian besar adegan tersebut sudah diselesaikan dengan melibatkan koreografer laga asal Hollywood. 

JAKARTA – Lagi, Livi Zheng memproduksi film di Amerika Serikat (AS). Judulnya, Insight.  Dalam film ber-genre action dengan sentuhan thriller

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News