Cilegon United 3 vs 0 PSMS: Posisi Ayam Kinantan Rawan Tergusur

Cilegon United 3 vs 0 PSMS: Posisi Ayam Kinantan Rawan Tergusur
Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning. Foto: sumutpos

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan harus mengakui keunggulan Cilegon United setelah kalah 0-3 dalam laga lanjutan kompetisi Liga 2 Wilayah Barat di Stadion Krakatau Steel, Banten, Senin (2/9) sore.

Legimin Raharjo dkk kalah telak dengan skor 3-0 lewat gol tuan rumah yang masing-masing dicetak Jalwandi Jamal menit ke -9, Ade Ivan Hafilah menit ke-28, dan Aray Suhendri menit ke -70.

BACA JUGA: Polisi Buru Pelaku Pembuangan Jasad Bayi di Tempat Pemakaman Umum

Hasil ini membuat posisi PSMS tak beranjak dari peringkat tiga klasemen dengan 24 poin dari 14 kali tanding. Posisi ini rawan digusur mengingat, rival di peringkat 4, Persita mengemas 24 poin, dan PSCS Cilacap dengan 23 poin namun keduanya belum memainkan partai ke-14.

Sedangkan, bagi Cilegon, kemenangan ini menyempurnakan pertemuannya dengan PSMS. Dua kali bertanding, Cilegon berhasil mengalahkan PSMS, dimana pada putaran I di Stadion Teladan, Cilegon unggul dengan 1-0. Cilegon juga kini menduduki peringkat 7 dengan 22 poin.

Pada pertandingan Senin sore tadi, tim berjuluk Ayam Kinantan ini turun dengan skuad terbaiknya. Hanya minus Bruno Casimir (akumulasi kartu) dan Kesuma Satria yang cedera.

Sementara dua amunisi yang baru kembali dari seleksi timnas U-23, Ilham Fathoni dan Natanael Siringoringo sudah memperkuat tim, namun hasil pertandingan tak sesuai harapan.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala PSMS, Abdul Rahman Gurning mengungkapkan kekecewaannya. “Kami jelas sangat kecewa dengan hasil kekalahan ini. Hasil ini juga buat persaingan semakin ketat ya. Tapi anak-anak sudah berusaha maksimal, tapi mungkin kita kurang istirahat dan kita sampai sii jam 1 dan tidak ada latihan. Uji coba lapangan itupun hanya satu jam. Mungkin itu kelelahan juga,” ujarnya.

Hal senada dikatakan kapten tim PSMS, Legimin Raharjo. “Tentu kecewa ya dengan hasilnya. Tetapi sudah bermain maksimal. Saya ucapkan selamat buat Cilegon,” ucap Legimin.

PSMS Medan harus mengakui keunggulan Cilegon United setelah kalah 0-3 dalam laga lanjutan kompetisi Liga 2 Wilayah Barat di Stadion Krakatau Steel, Banten, Senin (2/9) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News