CIMB Niaga Salurkan Beasiswa Rp1 Juta Perbulan

CIMB Niaga Salurkan Beasiswa Rp1 Juta Perbulan
CIMB Niaga Salurkan Beasiswa Rp1 Juta Perbulan
JAKARTA -- Sebanyak 30 pelajar lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang memiliki prestasi akademis dan non akademis menerima beasiswa S1 yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), bekerjasama dengan PT Bank CIMB Niaga.

Dalam pelaksanaan program ini, Kemdikbud memberikan beasiswa berupa biaya pendidikan selama mahasiswa belajar di perguruan tinggi negeri (PTN) yang dituju denan maksimal kurun waktu 48 bulan (8 semester). Sekretaris Jenderal Kemdikbud, Ainun Naim mengatakan, CIMB Niaga juga akan memberikan biaya hidup hingga Rp 1 juta per orang per bulan selama masa pendidikan termasuk biaya pengembangan diri dan laptop.

“Kerjasama ini konsisten dilakukan oleh Kemdikbud bersama CIMB Niaga sejak tahun 2009 lalu dan telah membiayai sekitar 82 orang pelajar, yakni 39 orang di tahun 2009 dan 43 orang di tahun 2010 untuk menjalani proses perkuliahan di beberapa PTN terbaik di Indonesia,” ungkap Ainun di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Rabu (9/11).

Di tempat yang sama, Wakil Presiden Direktur CIMB Niaga, D James Rompas mengatakan, program beasiswa yang merupakan bagian dari program corporate social responcibility (CSR) tersebut merupakan komitmen CIMB Niaga untuk membantu masyaralat tidak mampu di bidang pendidikan.

JAKARTA -- Sebanyak 30 pelajar lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang memiliki prestasi akademis dan non akademis menerima beasiswa S1 yang diberikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News