Ciptakan Mystery Shopper, Microsoft Jebak Pembajak

Ciptakan Mystery Shopper, Microsoft Jebak Pembajak
Ciptakan Mystery Shopper, Microsoft Jebak Pembajak
JAKARTA - Gerah produknya dibajak dan merugikan konsumen, PT Microsoft Indonesia menggunakan "Mystery Shopper" untuk menjebak dealer software bajakan.  Pembeli misterius tersebut memverifikasi penginstalan software asli dan ilegal dari dealer-dealer di seluruh Indonesia mulai 1 Desember 2011.

"Kami ingin melindungi konsumen agar tidak jadi korban pembajakan. Juga  melindungi penjual software yang jujur dari kecurangan," kata Director of License Compliance Microsoft Indonesia Sudimin Mina, dalam rilisnya yang diterima JPNN, Minggu (11/12).

Dipaparkannya, adanya penggunaan software ilegal, selain merugikan konsumen, juga memicu persaingan yang tidak adil. Disisi konsumen, software palsu merupakan ancaman kejahatan cyber lainnya seperti phishing, hacking, dan masuknya virus.

"Coba bayangkan, ketika konsumen melakukan transaksi online banking dengan software bajakan, lantas rekeningnya di-hacked dan isinya dikuras. Ini tentu membahayakan," ujarnya.

JAKARTA - Gerah produknya dibajak dan merugikan konsumen, PT Microsoft Indonesia menggunakan "Mystery Shopper" untuk menjebak dealer software

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News