Selasa, 18 Juni 2019 – 00:09 WIB

Ciri-ciri Kanker Kulit ini Wajib Anda Ketahui

Jumat, 24 Mei 2019 – 21:58 WIB
Ciri-ciri Kanker Kulit ini Wajib Anda Ketahui  - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kanker kulit bisa disembuhkan jika ditemukan lebih awal, tetapi dokter mengatakan pasien perlu menjadi mitra dalam proses tersebut.

“Semua orang harus benar-benar mengenal tahi lalat mereka sendiri karena itulah yang akan menyelamatkan hidup Anda,” kata Dr. Julie Karen, seorang ahli dermatologi bersertifikat di New York, seperti dilansir laman MSN, Kamis (23/5).

Apa yang harus Anda cari? ABCDE melanoma adalah tanda-tanda dasar, dengan dokter mendesak Anda untuk memeriksa tahi lalat Anda untuk asimetri, batas, warna, diameter, dan evolusi. Bagian yang paling penting adalah yang terakhir, tahi lalat yang sedang berevolusi atau berubah. Itu bisa termasuk gejala baru seperti gatal, keropeng dan pendarahan.

BACA JUGA: Tingkat Kematian karena Kanker Kulit Melonjak, Kebanyakan para Pria

"Dokter Anda harus memeriksa area tubuh Anda di mana Anda bahkan mungkin tidak menyadari bahwa Anda bisa mendapatkan kanker kulit, termasuk kulit kepala, kelopak mata, antara jari-jari tangan dan kaki, dan di belakang telinga," kata Dr. Debra Wattenberg, seorang dokter kulit dan pendiri New York dari NY Skin RX.

Berikut adalah beberapa tanda peringatan yang jangan pernah diabaikan:

1. Anda melihat tahi lalat yang tidak enak dilihat Perhatikan tahi lalat yang tidak terlihat seperti yang lain di tubuh Anda, atau apakah itu satu-satunya tahi lalat pada bagian anatomi Anda yang bebas spot. Banyak orang memiliki tahi lalat yang terlihat agak menakutkan, tetapi mereka memiliki 20 di lengan atau punggung mereka dan kemudian mereka memiliki satu yang terlihat sangat berbeda. Tahi lalat Anda sejak lahir bisa berkembang menjadi kanker kulit, dan hanya karena Anda memiliki tahi lalat baru, itu tidak berarti itu akan menjadi buruk.

 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar