CISV Jalin Persahabatan RI-Prancis Lewat Remaja

CISV Jalin Persahabatan RI-Prancis Lewat Remaja
CISV Jalin Persahabatan RI-Prancis Lewat Remaja
JAKARTA - Enam siswa-siswi SMP yang berasal dari Jakarta, Depok dan Serpong baru saja kembali dari Prancis. Mereka berangkat ke sana 19 Juni lalu dan baru kembali ke Indonesia 14 Juli malam. Keenam siswa SMP itu, Ayasha Kirana (SMPN 115 Jakarta) Qomaruliati Setiawati (SMPN 3 Depok), Kevia Herdhika Anandya (SMPN 115 Jakarta), Gregorius Gerardo (SMP St Laurensia Serpong), Adhtya Galen Hadiwidjaya (SMP Tunas Muda Jakarta), dan Geovan S Widjaya (SMP Tunas Muda Jakarta). Mereka dibimbing seorang leader, Andris Adhitra.

Keberangkatan mereka ke Prancis, sebagaimana yang diungkap Qomaruliati Setiawati dalam rangka mengikuti program Inter Change yang diselengarakan Children International Summer Village (CISV) di bawah supervisi UNESCO selama hampir satu bulan (24 Juni hingga 14 Juli 2011).

"Tapi kami sudah meninggalkan Indonesia sejak 19 Juni lalu. Pelajar lain juga mengikuti program IC CISV ke sejumlah negara seperti Swedia, Jerman, dan San Francisco," kata Qomaruliati, di Depok, Jumat (15/4).

Persiapan di Jakarta dalakukan intensif beberapa bulan sebelum berangkat, termasuk memberikan pemahaman terhadap para orang tua tentang tujuan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan di Perancis.

JAKARTA - Enam siswa-siswi SMP yang berasal dari Jakarta, Depok dan Serpong baru saja kembali dari Prancis. Mereka berangkat ke sana 19 Juni lalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News