Gedung SDN 07 Makasar Rawan Ambruk

Gedung SDN 07 Makasar Rawan Ambruk
Gedung SDN 07 Makasar Rawan Ambruk
AKIBAT bangunan sekolah yang memprihatinkan, kegiatan belajar mengajar sejumlah siswa SDN Makasar 07 Jakarta Timur terganggu. Pasalnya, sejumlah bangunan kelas dan ruang guru nyaris roboh. Menurut Kepala SDN Makasar 07 Herlin Indrawati, kondisi atap sekolahnya yang terletak di Jl. Sumur Jambu, RT 06/05, Makasar, Jakarta Timur, memang tampak mulai rusak. Untuk itu, dirinya berharap, unit terkait segera meresponnya dengan melakukan rehabilitasi.

“Saya berharap instansi terkait peduli dengan kondisi gedung sekolah kami,” katanya.

Dia mengaku, pada Mei lalu, pihaknya sempat didatangi petugas Sudin Dikdas Jakarta Timur yang melakukan peninjauan. Kepada dirinya, petugas itu mengatakan akan melakukan rehabilitasi pada Oktober mendatang. “Mudah-mudahan saja benar. Karena kondisi fisik sekolah ini memang sudah memprihatinkan,” harapnya.

Jika rehabilitasi yang dijanjikan berlangsung, pihak sekolah berencana akan mengungsikan sementara sebanyak 330 siswanya yang terbagi dalam 10 rombongan belajar ke SMP Yamas di Jl. Pusdiklat Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Makasar yang berjarak sekitar 100 meter dari sekolahnya. “Itu bertujuan agar kegiatan belajar mengajar siswa tidak terganggu,” ujarnya.

AKIBAT bangunan sekolah yang memprihatinkan, kegiatan belajar mengajar sejumlah siswa SDN Makasar 07 Jakarta Timur terganggu. Pasalnya, sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News