Citibank Bobol, DPK Bank Lokal Aman

Citibank Bobol, DPK Bank Lokal Aman
Citibank Bobol, DPK Bank Lokal Aman
JAKARTA - Perbankan nasional masih optimis bisa menarik dana dari masyarakat paska terbongkarnya kasus pembobolan dana nasabah di bank asing, Citibank. Meski begitu, banyak nasabah prioritas yang memiliki dana diatas Rp 500 juta menanyakan keamanan uang mereka.

"Terkait kasus di Citibank nasabah cuma bertanya pada kami sebagai orang bank, tidak akan seperti itukan Kalau menurut kami Malinda Dee itu kan cuma oknum. Setiap bank pasti punya pengamanan, apalagi Bukopin yang sudah 41 tahun," ujar Kepala Divisi Penjualan Konsumer Bank Bukopin, Dewi Ekawati di Jakarta kemarin.

     

Menurut dia, pertanyaan mengenai keamanan dana yang dimiliki nasabah prioritas itu merupakan hal yang wajar dan bisa dimaklumi. Pasalnya, bisnis bank adalah bisnis kepercayaan. Oleh sebab itu pihak bank harus benar-benar bisa menjaga kepercayaan nasabah. "Kita terus meyakinkan nasabah bahwa dana yang disimpan aman," tukasnya.

     

Dewi menambahkan, nasabah prioritas yang rata-rata memiliki simpanan minimal Rp 500 juta memang mendapat perlakuan khusus seperti bebas antrian serta pelayanan tersendiri lewat staf khusus. Petugas bank tersebut harus memiliki kemampuan tersendiri. "Calon staf khusus itu harus mengikuti berbagai pelatihan dulu dan skala pangkatnya lebih tinggi. Harus profesional," lanjutnya.

     

JAKARTA - Perbankan nasional masih optimis bisa menarik dana dari masyarakat paska terbongkarnya kasus pembobolan dana nasabah di bank asing, Citibank.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News