Citilink Buka 2 Penerbangan Langsung dari Semarang

Citilink Buka 2 Penerbangan Langsung dari Semarang
Ilustrasi Citilink. Foto: Radar Banjarmasin/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Citilink Indonesia kembali membuka dua rute penerbangan langsung Semarang - Palembang dan Semarang - Banjarmasin PP.

Hal ini dilakukan untuk mendukung ekspansi bisnis yang agresif sebagai bagian dari strategi percepatan perusahaan.

“Melihat besarnya potensi wisata ketiga destinasi tersebut, pembukaan kedua rute baru ini diharapkan bisa mendukung program pemerintah dalam meningkatkan potensi pariwisata lokal serta mempercepat pertumbuhan ekonomi ketiga provinsi tersebut,“ ujar Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di Jakarta.

Pembukaan rute baru Citilink Indonesia turut membangun pertumbuhan pariwisata alam hutan hujan di Banjarmasin, sedangkan Palembang sedang berbenah diri menyambut berbagai event internasional terutama dengan Asian Games 2018 mendatang.

“Semarang, Palembang dan Banjarmasin memiliki destinasi wisata dengan nuansa yang unik, sehingga ketiganya memiliki peranan strategis dalam pengembangan sektor pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan pemerintah,“ katanya.

Ketiga kota tersebut juga memiliki potensi untuk mendorong peningkatan kelas industri pariwisata dari berbagai sektor, mulai dari objek wisata hingga industri MICE (Meeting, Intensive, Conference, Exhibition) berskala internasional.

Semarang, Palembang, dan Banjarmasin juga merupakan salah satu kota penopang utama pertumbuhan ekonomi di Pulau Jawa, Sumatera dan Kalimantan.

Penerbangan langsung Semarang – Palembang akan ditempuh dalam waktu 1 jam 45 menit, dengan kode penerbangan QG-796 pesawat akan berangkat dari Semarang sekali sehari.

Dua rute penerbangan langsung yang akan dibuka Citilink yakni Semarang - Palembang dan Semarang - Banjarmasin PP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News