Citilink Indonesia Gandeng Sarinah Dukung Usaha Kecil

Citilink Indonesia Gandeng Sarinah Dukung Usaha Kecil
MoU antara Citilink Indonesia dan PT Sarinah (persero). Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia menjalin kerjasama dengan PT Sarinah (persero) dalam usaha mendukung pembangunan usaha kecil mandiri yang dinilai memberikan kontribusi mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Citilink Indonesia menilai pentingnya keberlangsungan usaha kecil menengah (UKM) nasional, oleh karena itu membangun kerjasama dengan Sarinah dinilai sangat tepat mengingat PT Sarinah (persero) adalah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang ritel dan distribusi," kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di Jakarta, Kamis (20/12).

Kerja sama antara Citilink Indonesia dan PT Sarinah (persero) diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo dan Direktur Utama PT. Sarinah (Persero) Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa.

Harapannya, kerja sama ini bisa meningkatkan daya saing kedua perusahaan serta memajukan usaha kecil menengah Indonesia untuk terus berkembang sehingga bersaing dengan perusahaan besar di kancah internasional.

Adapun kerja sama yang akan dilakukan seperti, pengangkutan kargo produk-produk UKM di bawah binaan PT Sarinah, begitu juga penjualan suvenir dengan ciri khas Indonesia di penerbangan Citilink Indonesia (sales on board), penyediaan barang suvenir khas Indonesia, penyediaan garmen, joint marketing, serta kerjasama dalam setiap kegiatan Corporate Social Resonsibility.

“Selain memberikan keuntungan kepada kedua belah pihak, PT Sarinah juga mempertimbangkan usaha kecil menengah yang dilakukan ini dapat menambah lapangan pekerjaan sehingga dapat mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Indonesia,” ujar Direktur Utama PT Sarinah, Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa.

(Sarinah quote option) PT. Sarinah (persero) dikenal sebagai Jendela Indonesia yang memberikan akses bagi masyarakat maupun wisatawan mancanegara untuk dapat mengetahui keragaman industri kreatif Indonesia yang semarak dari seluruh nusantara.

Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC).

Kerja sama ini bisa meningkatkan daya saing kedua perusahaan serta memajukan usaha kecil menengah Indonesia untuk terus berkembang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News